Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Catat yah, Ini Informasi Jadwal dan Lokasi SKD Calon PNS Kementerian Agama TA 2024

Assalamualaikum W.W.
Salam sejahtera sahabat semua para pejuan ASN 2024

Kabar penting bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 di lingkungan Kementerian Agama! Dalam pengumuman terbaru, Kementerian Agama telah merilis jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan digelar mulai 18 hingga 29 Oktober 2024, mencakup lokasi di dalam dan luar negeri. Informasi ini tentu menjadi perhatian utama bagi ribuan peserta yang telah menantikan tahapan krusial dalam proses seleksi CPNS tahun ini.

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. SKD akan dilaksanakan dalam rentang 18 – 29 Oktober 2024.

Sekjen Kementerian Agama M Ali Ramdhani mengatakan, SKD digelar di dalam negeri dan luar negeri. Untuk dalam negeri, pelaksanaannya dari 18 – 29 Oktober 2024. Sementara untuk lokasi di luar negeri, pelaksanannya pada 22 – 24 Oktober 2024.

“Total ada 327.818 peserta yang berhak ikut SKD di dalam negeri. Sementara untuk SKD di luar negeri, ada 140 peserta yang berhak mengikutinya,” sebut M Ali Ramdhani di Jakarta, Senin (14/10/2024).

Selengkapnya, baca: Pengumuman Pelaksanan SKD CPNS Kementerian Agama 2024

Menurut Kang Dhani, panggilan akrabnya, SKD dalam negeri dilaksanakan pada 54 titik lokasi yang tersebar di 34 provinsi. Sementara untuk SKD luar negeri digelar 36 titik lokasi pada 25 negara, baik Konsulat Jenderal maupun Kedutaan Besar.

“Peserta wajib mengikuti SKD sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan,” tegas Kang Dhani.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Wawan Djunaedi menambahkan, apabila peserta tidak hadir dan/atau tidak mengikuti tahapan SKD sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan, maka dia dianggap gugur. “Proses seleksi ini tidak dipungut biaya, kelulusan pelamar adalah prestasi dan hasil kerja sendiri. Jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, baik dari pegawai Kementerian Agama atau dari pihak lain, maka hal tersebut adalah tindak penipuan,” sebutnya.

“Keputusan Panitia Seleksi CPNS Kementerian Agama Tahun Anggaran 2024 bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat,” tandasnya.

Alamat unduh daftar jadwal dan lokasi SKD CPNS Kemenag TA 2024 Silahkan disini

Pusing dengan Tes SKD CPNS 2024? Belajar latihan soalnya yuk, ini rekomendasi buku latihannya, silahkan klik disini


Pusing dengan Tes Seleksi CPPPK 2024 Formasi Guru? Belajar latihan soalnya yuk, ini rekomendasi buku latihannya, silahkan klik disini

Demikian informasi penting ini, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa serta diberikan kesehatan selalu aaamiin. Semoga website ini mampu memberikan manfaat untuk semua. 

Agar tidak ketinggalan informasi silahkan bisa bergabung ke 

  1. Klik Follow atau Ikut di : Website Iin Solihin
  2. Klik Gabung FB : Grup FB Ampuh Tutorials
  3. Klik Gabung Youtube : www.youtube.com/c/AmpuhTutorials
  4. Klik Follow Saluran Tanpa Batas Info Penting : Channel Iin Solihin Ampuh Tutorials
  5. Kalau ada yang ingin berdonasi silahkan klik : https://saweria.co/ampuhtutorials

Terima kasih tetap semangat selalu sahabat semua
Wassalamualaikum, Sehat dan Sukses Selalu Semuanya.

Post a Comment for "Catat yah, Ini Informasi Jadwal dan Lokasi SKD Calon PNS Kementerian Agama TA 2024"