Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mekanisme Seleksi Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2024

  Assalamu'alaikum Sahabat Semua

Kabar gembira yang sedang ditunggu oleh para sahabat yang berjuang dalam jalur CPNS atau CPPPK. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 320 Tahun 2024 tentang Mekanisme Seleksi Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Negara (PNS) untuk tahun 2024. 


Mekanisme seleksi pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2024 berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) Nomor 320 Tahun 2024:

1. Pemerintah telah menetapkan mekanisme baru untuk seleksi PNS tahun 2024 melalui Peraturan MENPANRB Nomor 320 Tahun 2024.
2. Seleksi PNS tahun 2024 akan dilaksanakan secara transparan, objektif, dan berbasis kompetensi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
3. Proses seleksi PNS tahun 2024 terdiri dari beberapa tahapan, termasuk seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
4. Penggunaan Computer Assisted Test (CAT) akan diimplementasikan dalam pelaksanaan SKD dan SKB untuk menjamin objektivitas penilaian.
5. Peraturan baru ini menekankan pentingnya pemetaan kebutuhan pegawai yang akurat oleh setiap instansi pemerintah sebelum melakukan rekrutmen.
6. Kualifikasi dan kompetensi pelamar akan menjadi fokus utama dalam proses seleksi untuk memastikan penerimaan PNS yang berkualitas.
7. Pemerintah berkomitmen untuk menerapkan prinsip merit system dalam seluruh proses seleksi PNS tahun 2024.

Adapun File Resmi Mekanisme Pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun 2024, dapat di unduh di bawah ini:

Demikian informasi penting ini, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa serta diberikan kesehatan selalu aaamiin. Semoga website ini mampu memberikan manfaat untuk semua. Follow website ini juga dengan klik ikuti/follow dan Jangan lupa SUBCRIBE, LIKE, COMMENT & SHARE Channel 

Agar tidak ketinggalan informasi silahkan bisa bergabung ke 

  1. Klik Gabung FB : Grup FB Ampuh Tutorials
  2. Klik Gabung Youtube : www.youtube.com/c/AmpuhTutorials
  3. Klik Follow Saluran Tanpa Batas Info Penting : Channel Iin Solihin Ampuh Tutorials
  4. Kalau ada yang ingin berdonasi silahkan klik : https://saweria.co/ampuhtutorials

Terima kasih tetap semangat selalu sahabat semua

Post a Comment for "Mekanisme Seleksi Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2024"